Pahlawan kecilku




"Siap!, duduk rapih!, beri salam!". hentak suara pemimpin kelas. "Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatu!". Itulah sapaan pagi kami kepada orang yang selalu membahagiakan kami di setiap pagi yang penuh dengan canda dan tawa.

Tak ku sangka masa-masa dimana aku yang masih belum mengerti apa-apa itu sudah terlalui. Aku teringat dimana aku terjatuh lalu kau, guruku membangunkanku dan coba menghentikan setiap tetes air mata yang terjatuh dari mataku dengan candaan khas dirimu yang tak pernah bisa ku lupakan. Aku pun kembali ceria dan mulai melakukan aksi-aksi bersama temanku lagi tanpa sempat berterima kasih kepadamu.

Setiap harinya kau selalu menyiapkan permen-permen di kantungmu dan jika ada yang menangis kau langsung mendatangi anak tersebut lalu menghiburnya dan memberikan sejumlah permen yang ada di kantungmu itu.
Ketahuilah kau menjadi pahlawan setiap anak di kelas, guruku. Dan di setiap paginya aku selalu duduk dibarisan terdepan hanya untuk lebih dekat denganmu

0 Opini:

Posting Komentar